Sabtu, 25 Maret 2023 STIKES Arrahma Mandiri Indonesia Dan Akademi Kebidanan Ar-Rahma menyelenggarakan seleksi beasiswa KIP Kuliah Tahun Akademik 2023/2024, Seleksi beasiswa tersebut diikuti oleh sejumlah 66 peserta yang hadir di kampus maupun secara online.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pengarahan dan Motivasi oleh Ketua STIKES Arrahma Mandiri Indonesia Bapak M Arwani, SHI, MM dalam sambutannya Ketua STIKES berpesan agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam menjalani tahapan seleksi ini, karena akan sangat menentukan kelulusan peserta dalam mendapatkan beasiswa tersebut, kemudian Setelah dinyatakan lulus dan diterima sebagai penerima Beasiswa KIP Kuliah Calon Mahasiswa harus menyelesaikan studinya sampai dengan lulus.

Pengarahan dan Motivasi yang kedua disampaikan oleh ketua Yayasan Ar Rahma Mandiri Indonesia sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Ar Rahma Bapak KHM. Nurul Huda, SIP, MM yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang prestasi dan kondisi ekonomi kurang mampu, Ini menunjukkan bahwa pemerintah memberikan fasilitas kepada siswa yang telah lulus SMA atau SLTA sederajat untuk tetap bisa melanjutkan kuliah meskipun ekonomi kurang mampu dengan adanya beasiswa KIP Kuliah tersebut.

Peserta Seleksi Beasiswa KIP Kuliah

Kegiatan dilanjutkan dengan Tes Potensi Akademik (TPA) untuk mengetahui tingkat kemampuan akademik calon penerima Beasiswa, kemudian Tes Kesehatan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan Calon penerima Beasiswa dan diakhiri dengan Wawancara serta Penandatanganan Pakta Integritas Bersama Orang Tua Wali Calon Mahasiswa sebagai bentuk komitmen calon penerima beasiswa untuk patuh terhadap pedoman dan ketentuan Beasiswa KIP Kuilah di STIKES Arrahma Mandiri Indonesia Dan Akademi Kebidanan Ar-Rahma. (KA).

Adapun Hasil Seleksi Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2023 dapat dilihat pada laman Pengumuman