Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKES Arrahma Mandiri Indonesia Tahun Akademik 2022/2023 yang mengusung Tema “PANDAI (Profesional, Akhlakul Karimah, Nasionalisme, Aktif dan Inovatif)” digekar pada Hari Senin – Kamis Tanggal 29 Agustus – 1 September 2022 yang bertempat di Aula dan Hall STIKES Arrahma Mandiri Indonesia.

Kegiatan PKKMB tersebut diikuti oleh 120 Calon Mahasiswa Baru yang sudah dinyatakan lulus dari beberapa Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) STIKES Arrahma Mandiri Indonesia yaitu Jalur PMDP/PMDK, Reguler Gelombang I, II dan Jalur Beasiswa KIP Kuliah.

Pada Hari Pertama Kegiatan PKKMB diawali dengan Pembekalan Calon Mahasiswa Baru yang dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 29 Agustus 2022 oleh Wakil Ketua III, Pengurus BEM dan Panitia Kegiatan PKKMB, diawali dengan Perkenalan Panitia dan Camaba, Pengenalan Civita Akademika Kampus, Pengenalan Profil Kampus, Sosialisasi Jadwal dan Perlengkapan PKKMB agar Calon Mahasiswa Baru dapat memahami Tahapan-tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan selama PKKMB dan dapat mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik.

Kegiatan PKKMB Hari kedua diawali dengan Kegiatan Pembukaan PKKMB yang dikemas dengan Kegiatan Upacara Pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Ketua STIKES Arrahma Mandiri Indonesia Bapak M. Arwani, SHI, MM dan Ketua Yayasan Ar Rahma Mandiri Indonesia Bapak KH.M. Nurul Huda, SIP, MM  dengan Pemotongan dan penerbangan Balon Warna Warni yang mencerminkan keberagaman asal calon mahasiswa baru mulai dari Provinsi Aceh sampai Provinsi Maluku yang sudah di ikat juga dengan catatan kertas impian dari setiap calon mahasiswa baru. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian beberapa Materi diantaranya :

  1. Etika Profesi oleh Bapak Syafaat, S.Kep,Ns dari RSUD Bangil
  2. Aswaja NU oleh KH Lukman Hakim (Ketua Aswaja NU Center Sidoarjo)
  3. Kurikulum Pendidikan oleh Ibu Ika Puspitasari, S.Kep,Ns,M.Kep (Wakil Ketua I) dan Ibu Siti Fithrotul Umami, SST, M.Kes (Direktur AKBID)
  4. Pedoman Kemahasiswaan oleh Ibu Eka Yusmanisari, SST, M.Kes (Wakil Ketua III)
  5. Wawasan Kebangsaan oleh KH M Nurul Huda, SIP, MM (Pengasuh Pondok Pesantren Ar Rahma)

Kegiatan PKKMB Hari ketiga diawali dengan Jalan Sehat dalam rangka HUT RI ke-77 bersama dengan seluruh keluarga besar Yayasan Ar Rahma Mandiri Indonesia baik STIKES, AKBID dan SMK yang berjumlah kurang lebih 500 orang dengan Rute Jalan Desa Carat agar Mahasiswa Baru mengenal lingkungan sekitar kampus yang berada di Desa Carat Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Secara resmi Kegiatan Jalan Sehat dibuka dan diberangkatkan oleh Ketua Yayasan Ar Rahma Mandiri Indonesia Bapak KH.M. Nurul Huda, SIP, MM. Kegiatan dilanjutkan dengan Pengundian Kupon Hadiah dan Lomba Karaoke oleh Perwakilan Kelompok Calon Mahasiswa baru yang berjalan dengan semarak sampai siang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan Calon Mahasiswa Baru oleh Ketua STIKES Arrahma Mandiri Indonesia, Penyematan Jas Almamater, Penciuman Bendera Merah Putih, Bendera STIKES. Penyalaan Api Unggun, Penampilan-Penampilan oleh Mahasiswa, Dosen, BEM dan Panitia.

Kegiatan Hari keempat pada Hari Kamis 01 September 2022 dilanjutkan dengan Materi Administrasi perkuliahan oleh Bapak M. Sa’id Abdurrohman KM, S.Kom (Wakil Ketua II) dan Kunjungan Industri secara Virtual dari PT Yakult Indonesia.

Secara Umum Kegiatan PKKMB dapat berjalan dengan Baik dan Lancar atas dukungan dari semua Civitas Akademika STIKES Arrahma Mandiri Indonesia.

 

Tags: , , ,