Kamis, 16 September 2021, bertempat di Hall Lantai 3 Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan telah diselenggarakan Launching GEBRAK (Gerakan Pendampingan Ibu Hamil,Bersalin Dan Nifas) yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Dengan Mitra IBI Pasuruan, Puskesmas Pasuruan, Akademi Kebidanan Ar Rahma dan STIKES Arrahma Mandiri Indonesia.

Kegiatan diawali dengan Sosialisasi Materi GEBRAK oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Ani Latifah, M.Kes, Kasi KGM (kesehatan keluarga dan gizi Masyarakat) Sri Sudarti, SST., M.Kes, Kepala Puskesmas Gempol dr. Diana dan Direktur Akademi Kebidanan Ar Rahma Siti Fithrotul Umami, SST, M.Kes yang diikuti oleh Bidan Kordinator wilayah gempol, dosen, mahasiswa Akademi Kebidanan Ar Rahma dan STIKES Arrahma Mandiri Indonesia.

Dalam materi yang disampaikan Direktur Akademi Kebidanan Ar Rahma disebutkan 14 kali Continuity Of Care (COC) yang dilakukan mahasiswa dalam mendampingi ibu hamil Trimester  2 sampai masa nifas yang berjalan sekitar 6 bulan dari program GEBRAK ini di harapkan dapat menekan Angka Kematian Ibu  (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) diwilayah Kabupaten Pasuruan.

Direktur Akademi Kebidanan Ar Rahma juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang memberikan kepercayaan kepada Akademi Kebidanan Ar Rahma dan STIKES Arrahma Mandiri Indonesia sebagai Perguruan Tinggi mitra dalam menjalankan Program GEBRAK ini, karena program tersebut membawa manfaat kepada mahasiswa selain belajar di kampus mereka juga langsung bias menerapkan ke pasien dengan pendampingan Bidan di Puskesmas Gempol. Mahasiswa akan diajari sejak dini mempelajari kasus dan menganalisa kasus-kasus kebidanan baik fisiologis maupun patologis yang dapat mempermudah mereka mengerjakan soal-soal vigette dengan harapan ketika mahasiswa mengikuti uji kompetensi nasional akan tercapai target lulus 100%.